0816335341
News

Wisata ke Gunung Api Purba Nglanggeran

Rental mobil jogja ke Gunung Api Purba Nglanggeran

Gunung Nglanggeran terletak di desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk kabupaten Gunungkidul. Berada dikawasan Baturagung di bagian utara Kabupaten Gunungkidul dengan ketinggian antara 200-700 mdpl dengan suhu udara rata-rata 23˚ C – 27˚ C, jarak tempuh 20 km dari kota Wonosari dan 25 km dari kota Yogyakarta. jika menyewa rental mobil wisata jogja Ada 2 jalur jalan untuk menuju ke lokasi, jika dari arah Wonosari kita melewati Bunderan Sambipitu, ambil kanan arah ke dusun Bobung/kerajinan Topeng, kemudian menuju Desa Nglanggeran. Jika dari arah Jogjakarta : Bukit Bintang Patuk, Radio GCD FM belok kiri kira-kira 7 KM ( arah desa Ngoro-oro lokasi stasiun-stasiun Transmisi ), menuju desa Nglanggeran (Pendopo Joglo Kalisong/Gunung Nglanggeran).

lokasi Gunung Api Purba

Gunung Api Purba merupakan lokasi kawasan ekowisata yang masih dibilang “baru” yang berada di Desa Nglanggeran, kecamatan Patuk, kabupaten Gunungkidul. Keberadaan objek wisata yang juga merupakan desa wisata ini dikenal oleh masyarakat luas menggunakan media promosi berupa internet dan bantuan juga dari Dinas-dinas terkait. Dalam hal ini Dinas Budpar Gunungkidul dan Dinas Pariwisata DIY melakukan kegiatan pengenalan kawasan ekowisata gunung api purba melalui program FAM Tour ataupun melalui acara Jelajah Wisata Gunung Api Purba pada 1 Agustus 2010 yang lalu

Saat menuju kawasan tersebut, Anda akan menikmati banyak bongkahan batu ukuran raksasa di kiri-kanan jalan setapak. Memang sebaiknya Anda ke sana bukan di saat musim hujan karena jalan setapak dari tanah akan licin. Apalagi Anda juga harus menyusuri jalan terjal.Ada bangunan joglo di pintu masuk. Sawah nan hijau tampak di sekelilingnya. Tidak jauh dari situ, terdapat bangunan tower berbagai stasiun televisi yang jumlahnya cukup banyak, menambah keindahan alam. Namun, Anda tidak usah khawatir meski saat mendaki Anda akan menemukan jalan yang terjal dan berbahaya. Di jalan tersebut, sudah dipasang tali, dan para pemuda dari warga desa setempat siap membatu sekaligus memandu untuk mencapai puncak gunung yang berada di ketinggian sekitar 700 meter di atas permukaan laut