Wisata lava Tour Merapi

Wisata Jeep Offroad Merapi Lava Tour saat ini masih menjadi wisata primadona bagi wisatawan yang datang di Jogja Touring Menggunakan Jeep

Gunung yang terletak dalam satu garis lurus dengan Tugu Jogja, Kraton, dan Pantai Parangtritis ini menjadi gunung berapi paling aktif di Indonesia bahkan dunia. Nyaris setiap 4 tahun sekali Merapi erupsi dan memuntahkan material vulkanik yang meluluhlantakkan desa-desa di sekitarnya. Meski begitu, orang-orang tetap mencintainya dan kembali tinggal di lereng Merapi.
Wisata Jeep Offroad Merapi Lava Tour saat ini masih menjadi wisata primadona bagi wisatawan yang datang di Jogja
Touring Menggunakan Jeep
Namanya saja Lava Tour Merapi, tentu saja aktivitas utama wisata ini adalah touring di Lereng Merapi menggunakan jeep terbuka. Di sepanjang jalan kamu bisa menyaksikan pemandangan yang beragam seperti perkampungan yang sudah rata dengan tanah, lautan pasir, hingga Merapi yang berdiri dengan megahnya. Semua hal ini mampu membuatmu berdecak ngeri ataupun kagum terhadap kebesaran Sang Pencipta. Petualanganmu kemudian akan dilanjutkan menyusuri hamparan pasir luas lengkap dengan batu-batu besar yang berserakan. Sebagai penutup perjalanan, kamu akan diajak melewati jalanan sempit dengan turunan curam dan berkelok. Pastikan kamu terus berpegangan supaya tidak terjungkal saat pengemudi Willys beraksi menginjak rem atau menarik gas secara mendadak. Yang paling seru dari semuanya adalah saat Willys digeber dengan kencang masuk ke dalam sungai. Meski baju basah kuyup, hal ini akan membuat kamu ketagihan dan berteriak lagi! lagi! lagi!
Mengunjungi Mini Museum Sisa Hartaku
Kuatkan hatimu saat menyaksikan mini museum ini. Di tempat ini kamu akan melihat saksi bisu letusan Merapi. Botol kaca yang meleleh, kerangka sepeda motor, peralatan dapur yang rusak dan berselimut abu, mesin jahit, tabung televise hingga hewan peliharaan yang hanya tersisa kerangkanya merupakan koleksi mini museum ini. Sebuah jam dinding yang berhenti di angka 00.05 menjadi penanda waktu terjadinya kisah pilu tersebut.
Mengunjungi Bunker Kaliadem
Kawasan Kaliadem merupakan pemberhentian utama dari tour ini. Sebelum terjadi erupsi, kawasan ini merupakan hutan yang cukup asri namun kini semua sudah rata dengan pasir. Di Kaliadem kamu bisa menyaksikan Merapi yang berdiri dengan gagah serta masuk ke sebuah bunker yang dibangun untuk menyelamatkan diri tatkala terjadi erupsi.
Menyaksikan Sunrise
Kalau kamu suka momen sunrise, tak ada salahnya mengikuti Lava Tour Merapi paket sunrise. Pastikan kamu bangun pagi-pagi benar supaya tidak keduluan matahari. Melihat sunrise dari kaki gunung pasti akan menimbulkan sensasi yang berbeda jika dibandingkan dengan sunrise di laut atau pun di puncak. Saat pagi hari, kamu juga bisa melihat Merapi secara jelas hingga lekuk-lekuknya. Langit yang biru bersi tanpa awan semakin mempercantik pemandangan. Oya, sebelum mengikuti paket ini pastikan baterai ponsel atau kameramu terisi penuh sebab pagi hari merupakan waktu yang sempurna untuk mengambil gambar.

Berikut Rute yang di kunjungi untuk paket Menengah atau medium marapi lava tour yaitu Start dari Basecamp kita di kaliurang – Desa Tangkisan – Melewati makam masal, Tugu Ambruk kedai kopi merapi – Gumuk Ball- Desa Wisata petung, Museum Sisa harta, Menuju Desa jambu- Baru Wajah atau Batu alien dan Melihat Kali gendol dari atas, Menyusuri Hutan Soga menuju Kali adem- bungker kali adem-Bermain Air di Kali kuning.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *